My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

26 Juli 2011

Amankan Facebook dari Hacker dengan Pengaturan Akun

Tips mengamankan Account Facebook kita dari para Hecker. Lakukan pengaturan akun facebook dengan menjalankan langkah-langkah berikut:


1. Masuk facebook dengan username/email dan password Anda
2. Account > Account Settings >
3. klik Account Security > klik link Hide
4. Klik semua tanda cek yang ditampilkan di screenshot berikut ini: 












Catatan: pada gambar di atas, option paling bawah (login approvals) belum di-klik. Seharusnya, Anda klik juga.

Memproteksi account facebook yang ditawarkan facebook, tetap bermasalah kalau menimbang fakta-fakta berikut:

1. Penggunaan https (http secure).
Memang aman dan disarankan di jaringan warnet/wireless. Browsing facebook dalam kondisi https berarti browsing secara aman, agar account Anda tidak dibajak oleh sesama pemakai komputer dalam satu jaringan (wireless, warnet, kantor, sekolah). Sampai sekarang, jika anda mengelola halaman facebook (community page), tidak bisa melakukan upload foto dengan flash/jquery bawaan facebook. apalagi jika menggunakan aplikasi yang dikembangkan di luar Facebook, semacam Picasa Uploader dari Google. Tetap saja akan "memaksa" pemakai untuk switch (berpindah) ke koneksi "http" lagi.

2. Aktivasi "login notification".
Pilihan ini dimaksudkan agar si pemilik account mendapat pemberitahuan via email, bahwa ada yang sedang memodifikasi account facebook Anda. Namun sejauh yang saya ketahui, orang yang meng-hack account facebook orang lain, akan melakukan langkah awal: mengganti email "sekarang" dengan email baru. Apa gunanya memberitahukan bahwa ada orang yang mengubah account facebook anda, jika ternyata account itu sudah diambil alih orang lain?

3. Login approvals.
Mungkin yang paling aman. siapapun yang mau memasuki account, harus memasukkan security code yang dikirimkan ke ponsel. namun, sudahkah Anda daftarkan nomor ponsel Anda ke account facebook?
Silakan lakukan pengaturan di atas, walaupun itu bukan satu-satunya jaminan keamanan account facebook Anda setidaknya sedikit membatasi hecker menggerayangi account kita.

Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Amankan Facebook dari Hacker dengan Pengaturan Akun Dipublikasikan pada hari Selasa, Juli 26, 2011. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary