My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

09 November 2012

Apa Yang Kita Punya...

Ingatlah saudaraku, bahwa kita sesungguhnya tak mempunyai apa-apa. 
Maka tak perlu takut akan kehilangan apapun.
Tak perlu juga terlalu naif. Saat bahagia, melupakan bahwa suatu saat sedih juga akan datang. Saat bersama melupakan adanya perpisahan. Saat memiliki sahabat setia, lupa bahwa mereka juga manusia biasa yang mungkin bisa khilaf dan melakukan pengkhianatan. Saat jatuh cinta dan memiliki kekasih, lupa suatu saat mungkin kita harus kehilangan dan sakit hati.

Memiliki adalah awal dari sebuah kehilangan.

Kita ada, adalah sebuah awal menuju ketiadaan. Kita lahir, adalah awal menuju kematian. Lihatlah, betapa perjalanan hidup ini mengarah pada kematian? Semakin lama kita hidup, semakin dekatlah jarak kita dengan kematian.
Memiliki waktu, juga sebuah awal kita kehilangan waktu. Apa yang kita punya, memiliki waktu yang terbatas.
Ini juga akan berlalu, kehidupan, masa muda, kesehatan, kejayaan, dan waktu luang.
Ketika rasa takut kehilangan menyapa, pastikan pada diri kita sendiri bahwa sesungguhnya kita tak punya apa-apa. Apa yang saat ini  kita rasa sebagai milik kita, adalah titipan dari-Nya yang hanya sementara. Kelak, suatu saat nanti, Dia akan mengambilnya dari sisi kita pula.
Juga ‘rasa ini’. Bila mungkin suatu saat rasa ini harus hilang, entah dari sisi yang mana. Kutitipkan rasa ini dalam penjagaan-Mu, Tuhanku…

" Rasa kehilangan hanya akan ada, jika kau merasa pernah memilikinya…"
Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Apa Yang Kita Punya... Dipublikasikan pada hari Jumat, November 09, 2012. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary