My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

17 November 2011

Mempercepat Browsing dengan Mematikan QoS Packet Scheduler

Pada tips kali ini, kita akan mencoba mematikan salah satu  pada Windows yang secara umum tidak dipergunakan untuk kebutuhan umum yaitu QoS Packet Scheduler. QoS merupakan kependekan dari Quality of Service, disediakan system operasi windows dengan tujuan untuk memastikan jaringan dapat berjalan dengan lancar. Tetapi pada implementasinya paket ini memakan resource dari bandwidth anda sampai dengan 20%, sehingga bandwith anda sebesar itu akan terbuang sia-sia oleh QoS Packet Schduler.
.
Langkah-langkah untuk mematikan QoS pada Windows XP adalah sebagai berikut :

1.Login sebagai Administrator atau user yang setingkat dengan Administrator pada saat baru masuk Windows
2.Klik Start, Control Panel dan klik Network Connections
3.Klik kanan jenis koneksi yang anda gunakan, kemudian klik Properties (Ini bagian yang penting, jadi jangan salah untuk memilih koneski yang anda pakai)                                           
4.Setelah keluar jendela baru, hilangkan tanda check pada bagian QoS Packet Scheduler



Kemudian klik OK dan tutup semua jendela yang telah anda buka sebelumnya
Untuk versi Windows yang lain, mungkin akan berbeda langkah-langkah kerjanya. Tetapi intinya, anda harus menemukan konfigurasi yang anda pakai untuk koneksi internet dan mematikan QoS Packet Scheduler.


NB : Jika QoS Packet Scheduler tidak bisa dihilangkan tanda centangnya , Anda bisa menguninstalnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Mempercepat Browsing dengan Mematikan QoS Packet Scheduler Dipublikasikan pada hari Kamis, November 17, 2011. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary