My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

26 April 2012

Jejaring Sosial Buatan Indonesia

Kehadiran jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter di tanah air telah mendapat respon positif, seolah telah menjadi pelengkap kebutuhan hidup, keberhasilan inilah yang membuat Orang-orang Muda kita terpacu untuk membuat jejaring sosial ala dalam negeri sendiri, berikut Situs Jejaring Sosial buatan Indonesia :
Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Kaskus memiliki lebih dari 3,4 juta pengguna terdaftar. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, bermula dari sekedar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya.
Situs jejaring sosial local yang mengadopsi gaya facebook. Situs jejaring sosial yang bisa di gunakan sebagai sarana komunikasi dan berbagi seperti halnya Facebook. Salingsapa.com merupakan sebuah situs jejaring sosial dengan karakter islami. 
Koprol.com merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota – kota di Indonesia, Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Disini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.
Secara penampilan dan fungsinya hampir mirip dengan FaceBook, hanya ada beberapa perbedaan tampilan yang ditonjolkan dan situs ini memang kebanyakan anggotanya dari lokal Indonesia saja. Banyak terdapat iklan yang terpampang diatas dan di bawah halaman, berbeda dengan FB yang free dari iklan-iklan yang ada. Tapi bagaimanapun juga kita harus tetap salut dengan si pembuat yang sudah bisa 'memodifikasi' beberapa jejaring sosial lainnya dan dipadukan serta diramu sehingga bisa menghasilkan Kombes.Com ini. 
Disitus pertemanan ini disediakan beberapa fitur diantaranya blog,my voice,vote dan kalau Anda ingin menjual barang atau mempromosikan sesuatu di IndoFace disediakan layanan pasang iklan gratis.Bagi Anda yg mempunyai bisnis online mau pun offline bisa mempromosikannya disini. Menurut informasi setiap aktifitas di IndoFace seperti login,upload foto maupun mp3 dan kasih komentar akan mendapatkan poin,yang kalau sudah mencukupi poin tersebut bisa ditukar dengan barang elektronik seperti ponsel atau barang elektronik lainnya yg sudah disediakan pihak IndoFace.
Sebuah website yang diperuntukan bagi para pecinta social networking yang interaktif dan juga inovatif. Keunggulan dari helloicu.com ialah terletak pada sistem chatting-nya yang menggunakan variasi avatar dan juga room yang dapat di-customize sesuai dengan keinginan user-nya.

Selain memicu kreativitas user untuk ‘customize their own avatar and room’, helloicu.com pun menyediakan sarana terbaik kepada user untuk mengenal dan menjalin relasi dengan banyak orang. helloicu.com mempermudah sesama user untuk saling berkomunikasi dan berkenalan dengan siapa pun.

helloicu.com memperbolehkan penggunanya untuk mengetahui secara langsung dan berkomunikasi dengan siapa pun yang saat itu sedang online di seluruh dunia (tidak lagi menggunakan sistem ‘add as friend’). Namun, tatkala setiap user membutuhkan adanya privacy, maka dari itu helloicu.com pun serta merta menyediakan fasilitas “lock room” bagi para user untuk melakukan obrolan pribadinya.
Situs pertemanan asli Indonesia yang digagas oleh Sanny Gaddafi. Mungkin ini masih satu-satunya situs pertemanan asli Indonesia.
Kenapa dinamakan fupei??
Fupei adalah kepanjangan dari Friends Uniting Program Especially Indonesian.
Dari namanya aja dah ketahuan situs ini memang asli Indonesia. Sejak 2004 Fupei terus mengembangkan situsnya. Hingga saat ini Fupei mempunyai member lebih dari 120.000 orang. Mungkin ketika anda masuk dan register akan terlihat seperti Facebook. Tapi Fupei memiliki kelebihan lain yaitu salah satunya berbahasa Daerah Indonesia.  Lahirnya Fupei dikarenakan ketertarikan Sanny Gaddafi dan Fu Marlinda membuat jejaring sosial seperti Friendster yang populer pada saat itu. Ketika itulah muncul ide. Dibantu para membernya Sanny Gaddafi mengembangkan situsnya hingga seperti yang saat ini. Fupei juga mempunyai aplikasi untuk pc yaitu toolbar yang memungkinkan untuk mengupdate status.
Jejaring Sosial buatan anak bangsa yang membawa konsep dari facebook dan twitter,statusbooks.com ini tidak lain adalah pengembangan dari sebuah group socialita paling dinamis dan terbesar di facebook regional indonesia, yaitu Statusbook Community. Didirikan oleh Andy Syoekry Amal dari Palopo Sulawesi Selatan. statusbooks.com  jejaring sosial yang mengusung freedom of action serta freedom of speaks.Sepintas tampilannya mirip dengan Facebook.
Situs jejaring sosial yang mau menggabungkan unsur pertemanan dengan e-commerce dalam satu tempat dan terintegrasi juga menyediakan hampir semua fasilitas yang disediakan oleh jejaring sosial seperti unggah foto, update status, tambah teman, fasilitas blog/notes, termasuk events, group dan chat bahkan ada juga fasilitas check-in   Situs jejaring yang hampir mirip dengan twitter dan facebook, atau bisa di katakan paduan antara keduanya.Disini kita bisa belaja di toko toko online, ada elektronik, sport, game dan masih banyak lagi.
Situs pertemanan dengan rasa Indonesia dimana seluruh pengguna digli bisa berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk sebuah aktifitas bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan teman dengan  digli  , para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena di sini para pengguna digli lebih mudah mengakrabkan diri dengan pengguna lainnya. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia sangat mendukung para penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan pengguna-pengguna lainnya,kalau dalam penilaian situs ini menggabungkan antara facebook dengan kaskus.
Situs yang mengusung tema jejaring sosial dengan tagline "Community Gathering, Start From Indonesia". Jika dibandingkan dengan Facebook, fitur Otofriends mirip Facebook. Fitur Otofriends dapat dikatakan merupakan kombinasi (gado-gado) dari Facebook, Yahoogroups, Friendster, bahkan Multiply.
(Little Online) dikembangkan sebagai medium berkumpul anak muda yang berkonsep Virtual World Society (VWS).LiLOCity.com juga merupakan dunia virtual online berbasis 3D yang dibuat untuk kamu yang ingin berekspresi dan juga bersosialisasi secara online dengan cara yang berbeda. Di sini Anda bisa membuat avatar sendiri, bermain game, hingga berkumpul dengan komunitas dengan cara membuat TRIBE bersama. 
Situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakan fasilitas sangat lengkap seperti akun email, file sharing, video streaming, dan blogging.
Situs layanan Social Story Network yang memberikan gaya hidup baru kepada para penggunanya untuk menuliskan dan mengabadikan setiap kisah atau kejadian-kejadian penting yang dialami setiap saat.
KID Net yang berarti Kerja Input Data dot Net merupakan produk asli Indonesia, yang membuat wadah bagi anda yang menginginkan pendapatan tambahan melalui internet, ribuan orang sudah bergabung, saat ini sudah masuk 3000-an member lebih. Tugas member kid net adalah sebagai staff data entry dan akan mendapat komisi dari pekerjaan yang dia lakukan. Saat ini KID NET sudah tidak menerima member lagi, kecuali melalui jalur khusus (bayar) dan hanya akan membuka pendaftaran diwaktu-waktu tertentu.
Situs jejaring sosial yang ditujukan bagi komunitas ngapak (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Tegal, Brebes, Pemalang dan Sekitarnya). Situs ini mirip dengan facebook dan salingsapa, hanya bahasanya saja yang beda, yaitu pake bahasa “Ngapak”.


Dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya.
Semoga Bermanfaat

Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Jejaring Sosial Buatan Indonesia Dipublikasikan pada hari Kamis, April 26, 2012. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary