My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

15 April 2012

Putuskan Benang dalam Pikiran Kita

Keberhasilan ditentukan oleh ukuran keyakinan kita untuk meraih kemenangan!
Apa yang sedang kita pikirkan, itulah yang sedang terjadi, atau akan terjadi.
Ketahuilah bahwa pikiran untuk selalu merespon
hanya pada hal-hal yang positif!
 
"Putuskan seutas benang jika sesungguhnya ada dalam pikiran Kita!"

Ada kisah nyata tentang seekor gajah.
Sejak kecil ia sudah dirantai kakinya dengan seutas rantai sepanjang 4 meter. Apa yang terjadi ketika rantai itu diganti dengan seutas benang? Gajah itu tetap saja berkeliling & tidak berani melangkah keluar dari area lingkaran 4 meter tersebut!

Apa yang bisa kita ambil dari kisah tadi?
Maaf tidak bermaksud menyamakan diri kita dengan seekor gajah.
Namun bisa jadi, kita pun memiliki 'keterbelengguan' dengan seutas tali yang mengikat diri kita sama halnya dengan gajah di kisah tadi! Kita tidak berani keluar dari zona yang dianggap nyaman. Meski sesungguhnya, kita bisa melakukan banyak hal hebat dari perkiraan kita! Mari kita mencoba jujur pada diri kita sendiri, berapa banyak kesempatan yang sebenarnya hadir, melintas di depan kita, namun kita tidak memperdulikannya? Kita mungkin menganggap peluang itu 'terlalu tinggi' untuk Kita, dan merasa tidak pantas berada disana.Atau mungkin kita malah merasa tidak mampu untuk melakukan hal itu padahal sama sekali belum pernah mencobanya? Kita semua tahu, segala hal yang menurut kita 'begitu hebat', seringkali tidak selalu seperti yang kita bayangkan. Atau hal yang kita anggap sulit, kadang sebenarnya sangat mudah!

Ada dua kunci dalam hal ini :
  1. Kita akan bisa jika kita berpikir bisa 
  2. Kita akan gagal jika kita berpikir gagal
Jadi, jangan menyalahkan siapapun jika kesuksesan belum menghampiri diri kita. Sebab, faktor utamanya terletak pada diri kita sendiri. Oleh sebab itu, perhatikan dengan seksama, dan tanya pada diri sendiri, adakah seutas benang yang telah membelenggu diri kita selama ini? Jika ya, maka segeralah untuk putuskan benang itu! Cobalah bergerak maju dari lingkaran yang selama ini kita buat dan telah membelenggu diri kita sendiri! Peluang itu sebenarnya selalu hadir kapan saja. Namun, karena kita selalu saja menutup mata, telinga, dan pikiran kita, maka peluang itu akan terlewat begitu saja! Jika kita masih saja ragu untuk melangkah, cobalah untuk melatihnya sedikit demi sedikit. Dan jika kita sudah yakin, maka segeralah berlari cepat, keluar dari keterbelengguan kita! Jika sudah seperti ini, maka siapa lagi yang diuntungkan, jika bukan kita sendiri?
That life is beautiful...

Semoga bermanfaat!

Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Putuskan Benang dalam Pikiran Kita Dipublikasikan pada hari Minggu, April 15, 2012. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary