My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

30 Agustus 2012

Lingkungan Anda, Mencerminkan Harga Anda

Ada tiga kaleng softdrink, ketiga kaleng tersebut di produksi disatu pabrik. Ketika tiba harinya, sebuah truk datang ke pabrik, mengangkut kaleng-kaleng softdrink dan menuju ke tempat berbeda untuk pendistribusian.

Pemberhentian pertama adalah Supermarket Lokal. Kaleng softdrink pertama diturunkan disini, kaleng itu dipajang dirak bersama dengaan kaleng softdrink lainnya yang diberi harga Rp.4000

Pemberhentian kedua adalah Pusat Perbelanjaan Besar, disana, kaleng kedua diturunkan. ditempatkan didalam kulkas supaya dingin dan dijual dengan harga Rp.7.500

Pemberhentian terakhir adalah Hotel bintang 5 Mewah. Kaleng diturunkan disana. Kaleng ini tidak ditempatkan di rak atau didalam kulkas, kaleng ini hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan. Dan ketika ada yang pesan, kaleng ini dikeluarkan bersama dengan gelas kristal berisi batu es, semua disajikan di atas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng softdrink itu, menuangkan ke dalam gelas dan dengan sangat sopan menyajikan ke pelanggan dan harganya Rp.45.000

Pertanyaannya adalah : Kenapa ketiga kaleng softdrink tsb memiliki harga yang berbeda padahal di produksi dari pabrik yang sama, diantar dengan truk yang sama dan bahkan mereka memiliki rasa yang sama?

Jawabannya adalah
Lingkungan anda, mencerminkan harga anda, lingkungan berbicara tentang RELATIONSHIP, apabila anda berada dilingkungan yang bisa mengeluarkan terbaik dari diri anda, maka anda akan menjadi cemerlang, tapi bila anda berada di lingkungan yang meng-kerdil-kan diri anda, maka anda akan menjadi kerdil.

Orang yang sama, bakat yang sama , kemampuan yang sama, lingkungan yang berbeda = NILAI YANG BERBEDA


SELAMAT MENJADI "softdrink" yang terbaik.

Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Lingkungan Anda, Mencerminkan Harga Anda Dipublikasikan pada hari Kamis, Agustus 30, 2012. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary