My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

29 Agustus 2012

Menaikan Traffic Alexa

Sudah sangat banyak artikel yang serupa dengan yang akan anda baca di bawah ini, bukan bermaksud menggurui, hanya sekedar berbagi pengalaman mudah-mudahan bermanfaat. Seperti kita ketahui dalam dunia blogger Traffic Blog, Alexa Rank, Page Rank, sangatlah penting karena jika kita tidak bisa memperoleh semua itu maka akan terasa hambar blog kita. Dalam traffic blog bukan sesuatu yang mustahil jika kita bisa memperoleh 1.000 pengunjung per hari, namun tentu saja itu harus dapat peran besar dari SEO dan page rank, jika kita tidak mengoptimasikan SEO maka mendapatkan 1000 pengunjung sepertinya hanya ada dalam angan-angan belaka.

Mungkin menurut pendapat dari sebagian blogger tentunya berbeda-beda, namun ada juga yang sebagian hampir sama. Dan mungkin ini salah satu atau sebagian yang sering direkomendasikan untuk meningkatkan traffic para rekan-rekan blogger.

Meningkatkan Traffic, Alexa Rank, Google Page Rank.
Harus punya banyak artikel di dalam blog kita, kita bisa buktikan sendiri blog-blog yang padat trafik/pengunjung, karena mereka sudah punya artikel yang banyak sekali, hingga mencapai diatas 300, 400, bahkan 500 lebih artikel. Maka perbanyaklah artikel, karena kuantitas juga penting.

Selain tips diatas lakukan cara dibawah ini:
  • Pasang widget Alexa rank di blog agar pihak alexa mudah memantau perkembangan blog kita.
  • Sering update dengan artikel-artikel yang menarik agar pengunjung betah dan mau kembali lagi ke blog kita.
  • Lakukan blog walking, dan jangan lupa meninggalkan jejak yang bagus dan mendukung pada komentar agar si empunya blog mau berkunjung kembali ke blog kita.
  • Buat postingan mengenai cara menaikkan traffic alexa rank, karena cara ini sering dicari oleh pemilik web ataupun blog.
Yang paling penting menurut saya adalah, bagaimana cara kita memposting blog dengan benar.
Jika sedang tidak ada ide, maka bacalah artikel orang lain, lalu copy artikel tersebut susun sendiri kalimatnya, dengan kalimat kita sendiri agar tidak begitu ketahuan jiplaknya dan tidak terdetect sebagai duplikat kontent oleh Google, namun jika idenya dari artikel orang lain maka sebutkan link-nya, tunjukkan bahwa kita blogger yang tahu rasa terima kasih dan bermartabat dan mau mencantumkan URL link blog tersebut.

Blogwalking
Bergaul alias sering blogwalking, jangan jadi blogger malas kalau berkeinginan punya banyak pengunjung. Harus sering keliling, sapa blogger yang lain dan comment yang mengena di blognya, lakukan sesering mungkin kalau bisa. Perlu diketahui blogger-blogger yang trafiknya tinggi itu bukan karena sumbangan Google atau Yahoo, tapi karena dia rajin blogwalking salah satunya.
Tips blogwalking:
Buat daftar blog-blog yang kita kunjungi agar mudah untuk mengunjungi kembali. Atau kita bisa memanfaatkan kotak link exchange di blog kita. Masukkan daftar rekan-rekan blog yang sering aktif blogwalking dan untuk dapat membalas mengunjungi blog kita.

Salam Blogger!!
Semoga bermanfaat

Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Menaikan Traffic Alexa Dipublikasikan pada hari Rabu, Agustus 29, 2012. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary