My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

23 Desember 2011

Tips untuk mendapatkan sitelink google

Sitelink salah satu fasilitas dari google yang sangat bermanfaat ketika seseorang mencari blog atau web kita. Seperti telah banyak dibahas di forum maupun postingan dari blogger ternama, bahwa untuk memperoleh sitelink dari Google tidak semudah mendapatkan link dari Yahoo.comPasalnya google sangat mengantisipasi situs-situs blog spam atau sampah yang cuma digunakan untuk mendulang Dollar via internet. Jadi yang perlu kita pahami untuk mendapatkan sitelink hanya memberikan yang terbaik dan yang berbeda bagi pengunjung blog kita. Semakin postingan yang kita berikan berbeda dari yang telah disimpan di memory Search Engine Google, yahoo, bing, maka mesin pencari akan mengutamkan tulisan kita tentunya. Jadi berikan yang terbaik dan berbeda bagi pembaca walaupun ada tulisan serupa dengan apa yang kita tulis tapi coba berikan ulasan yang sedikit berbeda meskipun isinya sama yang dibahas di blog lain, tapi penyuguhan setiap kalimat serta judul juga mempengaruhi penilaian tulisan kita di mata Search engine.

Cara mendapatkannya :

  • Daftarkan blog atau web kita di Google Webmaster Tools, atau di sini 
  • Jika blog atau web kita sudah terintegrasi dengan webmastertools, kita masuk pada dashboard blog kita, lalu kita pilih site Konfigurasi situs > Situs Anda di web (silahkan lihat gambar)


  • Setelah masuk menu sitelink geser kebawah sampai kita menemukan kotak yang telah disediakan oleh webmastertools, kotak tersebut berfungsi sebagai link turunan pada blog kita pada mesin pencarian google. Isi kotak tersebut dengan alamat url link kita atau bisa alamat url label atau kategori, setelah itu klik Demosikan/demote

  • Setelah selesai silahkan coba cari blog atau web kita jika tampilan blog atau web kita berubah pada mesin pencarian seperti gambar di bawah ini

Ada pun Tips yang lain untuk mendapatkan sitelink google 
  • Buat nama domain atau nama blog yang unik
  • Harus menjadi nomor satu untuk kata kunci tertentu di Google
  • Relevan dengan kata yang dimasukkan pengunjung ke Google
  • Blog yang mempunyai backlink.
  • Buat navigasi blog sejelas dan sesederhana mungkin.
  • Buat konten yang unik dan asli.
  • Buat tagline blog (kata kunci) dan deskripsi blog
  • Berikan informasi suatu topik yang lengkap.
  • Buat Sitemaps Blog dan daftarkan ke Google.
Semoga Bermanfaat

Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Tips untuk mendapatkan sitelink google Dipublikasikan pada hari Jumat, Desember 23, 2011. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary