My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

13 Maret 2012

Membuat Blog Versi Mobile

Sebagai Informasi bahwa blog ini sudah dapat diakses /dilihat melalui perangkat mobile (HP atau Smartphone) baik yang ber-OS Java ataupun Android seperti Blackberry dan yang lain. Pada Blogger/Blogspot sebenarnya sudah tersedia fitur baru untuk ini yang disebut dengan mobile template atau template seluler, ini juga bisa dianggap sebagai cara mengubah blogspot menjadi blog mobile, namun kita masih menggunakan cara manualnya. Dibawah ini adalah screenshoot blog ini jika dilihat melalui perangkat selular HP/Smartphone. Anda dapat juga mengetikkan alamat ini http://marscellthebest.blogspot.com/?m=1 pada address bar browser anda untuk melihatnya.

Mungkin ada yang tertarik Menampilkan Blog/Blogspot dalam versi Mobile (Mobile Version) :
Caranya :

  • Masuk dulu ke dashboard blogger anda.
  • Pilih Setelan (Setting) > Email & Seluler (Email & Mobile) seperti gambar dibawah ini.



  • Pada bagian Template Seluler (Mobile Template) klik opsi “Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler”.
  • Kemudian pada bagian Opsi Pengeposan, isi kotak kosong dengan password atau kata sandi, dan aktifkan opsi "Publikasikan segera Email". Ini adalah alamat email tujuan jika Anda ingin memposting artikel melalui perangkat seluler/HP.




  • Terakhir klik Simpan Setelan.

Anda dapat mencobanya dengan mengetikkan http://nama-blog-anda.blogspot.com/?m=1 pada addres bar browser anda. Contoh http://marscellthebest.blogspot.com/?m=1

Sekarang blog menjadi dapat dilihat dalam versi mobile. Sehingga jika ada para pengguna HP yang menemukan link blog kita saat mereka googling menggunakan browser mobile (biasanya Opera Mini), maka ketika mereka mengklik link blog kita tersebut mereka akan langsung diarahkan ke tampilan template seluler blog kita yang sudah disetting tadi.Mudah-mudahan dengan Cara versi mobile (mobile version) ini berguna untuk mendatangkan tambahan trafik baru ke blog anda. Happy nice blogging !!
Semoga Bermanfaat...


Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Membuat Blog Versi Mobile Dipublikasikan pada hari Selasa, Maret 13, 2012. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary