My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah berkunjung disini, Saya berharap semoga artikel di Blog ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.

Catatan Pesan :

"Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka kujadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku..."

Yan Sofyanz

    -

29 Februari 2012

Cara Cek Blog Kita di Mesin Pencari

Salah satu tujuan seseorang membuat blog adalah agar blognya dikenal dan dibaca oleh banyak orang. Biasanya Kita memanfaatkan beberapa mesin pencari untuk mencari sumber berita dan membaca sebuah blog atau website guna mendapatkan informasi yang Kita butuhkan. Bila blog kita sudah terindeks oleh Google, Yahoo, Bing, dan Ask maka ada kemungkinan blog kita akan dibaca banyak orang. Apalagi kalau blog kita bisa mencapai 10 besar hasil pencarian Google, kemungkinan dibaca oleh orang akan semakin besar.

Lalu bagaimana caranya agar kita mengetahui blog atau postingan yang pernah kita terbitkan telah terindeks di mesin pencari? Mungkin ada beberapa cara untuk mengetahuinya. Namun, ada satu cara yang cukup sederhana untuk dicoba  yaitu dengan mengetikkan site:alamatblog  anda di kotak keyword setelah itu tekan Enter atau klik Penelusuran. (disarankan untuk menggunakan huruf kecil semua).

Contoh Pencarian menggunakan Google:
site:marscellthebest.blogspot.com
Setelah tekan Enter atau klik Penelusuran Google maka akan muncul semua halaman blog kita yang sudah terindeks oleh Google tampilannya akan seperti ini:


Contoh Pencarian menggunakan Yahoo:
site:marscellthebest.blogspot.com
Setelah tekan Enter atau klik Penelusuran Yahoo maka akan muncul semua halaman blog kita yang sudah terindeks oleh Yahoo tampilannya akan seperti ini:


Contoh Pencarian menggunakan Bing:
site:marscellthebest.blogspot.com
Setelah tekan Enter atau klik Penelusuran Bing maka akan muncul semua halaman blog kita yang sudah terindeks oleh Bing tampilannya akan seperti ini:


Contoh Pencarian menggunakan Ask:
site:marscellthebest.blogspot.com
Setelah tekan Enter atau klik Penelusuran Ask maka akan muncul semua halaman blog kita yang sudah terindeks oleh Ask tampilannya akan seperti ini:


Semoga Bermanfaat

Baca Artikel Menarik Lainnya di :: Sekedar Berbagi Rasa ::

Artikel Cara Cek Blog Kita di Mesin Pencari Dipublikasikan pada hari Rabu, Februari 29, 2012. Semoga Tulisan ini dapat memberi manfaat dan menambah Wawasan Kita semua. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jazakumullahu khoiron.


Next Prev home
Alexa Rank
TopOfBlogs Text Backlink Exchanges My Ping in TotalPing.com Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary